Tuesday, July 26, 2011

Menjalani Hidup Secara Dewasa Dengan Penuh Wibawa

Bayangkan hidup sebagai permainan dimana anda jadi tukang sulap yangmelempar lima bola untuk menangkapnya kembali secara bergantian. Kelimabola itu bernama kerja, keluarga, kesehatan, sahabat dan spirit. Andaharus menjaga kelimanya tetap di udara.

Anda akan segera memahami, kerja itu bola karet. Jika jatuh bisamelambung ke atas lagi. Keempat bola lainnya adalah keluarga,kesehatan, sahabat dan spirit, terbuat dari kaca yang sekali jatuh takbisa diubah, tergores, retak, rusak, atau bahkan hancur berkeping -keping dan tak akan sama lagi seperti semula. Pahami ini, karena semuaitu dapat membuat kita berpikir semakin dewasa. Caranya antara lainsebagai berikut:

Jangan membandingkan nilai anda dengan orang lain karena semua orangitu beda. Kita semua istimewa. Jangan tetapkan tujuan karena orang lainmenganggapnya penting. Hanya anda sendiri yang tahu apa yang terbaikuntuk anda.

Jangan anggap remeh sesuatu yang paling dekat di hati. Pertahankanseperti anda mempertahankan hidup anda. Tanpa hal ini, hidup tak akanberarti.

Jangan biarkan hidup mengalir keluar lewat celah jari dengan hidupdimasa lalu atau untuk masa depan. Dengan menjalani hidup sehari demisehari, anda menjalani seluruh hari dari hidup anda.

Jangan menyerah jika anda masih punya sesuatu untuk diberikan. Tak adayang benar - benar berhenti sebelum anda berhenti mencoba. Jangan takutmengakui anda kurang dari sempurna. Benang rapuh inilah yang mengikatkita bersama.

Jangan takut menghadapi resiko, hanya dengan mengambil resiko, kitabelajar berani. Jangan menolak cinta dengan mengatakan mustahil cariwaktu. Cara tercepat menerima cinta adalah dengan memberi, caratercepat kehilangan cinta adalah menggenggamnya erat - erat.

Jangan menjalani hidup secara cepat sampai anda bukan hanya lupa andadarimana tapi juga anda akan kemana. Jangan lupa, kebutuhan emosionalterbesar seseorang adalah merasa dihargai.

Jangan takut belajar, pengetahuan itu kekayaan yang tidak berat danselalu mudah dibawa. Hidup bukan perlombaan, tapi sebuah perjalananuntuk dinikmati di sepanjang jalan.

No comments:

Post a Comment